Minggu, 22 Juli 2012

Masa Kecil Ulan

masa kecil gue...

flashback lagi yaaa...
lagian gua bingung mau nulis apa di blog ini. hahaha~

#okesip.
gue mau sharing aja.

waktu kecil tuh gua belum pernah ngerasain jadi anak tk atau play group.

tapi umur 3 tahun. gua di masukkin sanggar tari ama nyokab gue namanya sanggar tari mandala.. sumpah... kalo balik liat sertifikat gue. nilainnya. lima lah enam lah tujuh lah-_- wakak~ di sanggar itu kadang ikut pentas ke TMII lah, ancol lah, jaksel lah, dsb. nari tari bondan, tari payung, tari pendet. dsb.














nah disisi lain. gua juga ikut TPA (taman pendidikan al-qur'an) di jabar noor.
di situ, alhamdulillah lah gua ngerti soal islam. yang paling gua seganin...kalau gue udah kataman iqro gua di kadoin ama gurunya._.


nahloh. di sisi lain. nyokabgue yang ngajarin.
dimulai dari :

1. baca
wakak... yang gua inget. gue ampe di omel-omelin ama nyokab gue. grgr gak bisa bedain mana "b" mana "d"

2. nulis.
emang sih... waktu itu. nyokab rajin beliin buku yang ada titik-titiknya trus di hubungkan menjadi suatu huruf di toko buku.

3. gambar.
nah ini... gua pernah di omelin abis-abisan ama nyokab gue. cara gue gambar amburadul banget kadang posisinya horizontal, kadang vertikal, kadang nyerong, wakak.

4. hewan ama suara-suaranya sekalian b.ing

5. warna

6. berhitung.
wakak... waktu ngitungnya pake jari tangan+kaki.

7. hafalan bacaan sholat+doa+surat

8. puasa
nih kadang gua puasa cuma seperempat hari. wakak

aaaaaa... pokoknya nyokabgue ter bestbestbest nya deh bagi gue. walaupun gue gak tk. tapi dia yang ngajarin gue. ya emang sih di sela-sela kalau lagi ngajarin. ada kekerasan fisik ke gue. itupun aja walaupun gue jatuh. gue ampe di gebukin.

gue pernah nanya tuh ke nyokab gue

"ma... kenapa sih kalau ulan jatuh trus luka. pasti di marah-marahin."

"ya kamu kalau gitu ntar keterusan jatuh. biar gak ngulangin lagi."

iya ya... katakata nyokab gue sepenuhnya bener. aaaa pokoknya love you deh mom :***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar